masuk-sma-akan-pilih-jurusan-ipa

Masuk SMA Akan Pilih Jurusan IPA? Baca Dulu Informasinya!

Masuk SMA Akan Pilih Jurusan IPA? Baca Dulu Informasinya!

mobricks.com –  Tak mau pindah sekolah, ke SMK mungkin? Sudah mantap dengan pilihan SMA? Bagi Anda yang memang punya orientasi kuliah memang memilih sekolah lanjutan SMA akan sangat baik karena disana akan dituntut untuk paham teori – teori pembelajaran dan wawasan yang nantinya akan sangat penting dalam menunjang tes ke perguruan tinggi.

Bagi Anda yang memang yakin benar untuk memilih SMA, nantinya di SMA dalam semester tertentu Anda akan dianjurkan memilih jurusan. Apakah Anda akan memilih jurusan IPA atau malah akan memilih jurusan IPS? Bahkan ada juga jurusan bahasa sekarang – sekarang ini. Diantara ketiganya memang yang paling dikenal “keren” oleh pelajar adalah IPA akhirnya banyak pelajar yang berlomba – lomba untuk masuk di jurusan IPA. Atau mungkin demikian juga dengan Anda? Bagi Anda yang akan memilih IPA sebagai jurusan di SMA, ada beberapa aspek yang Anda harus pertimbangkan. Apa sajakah itu? simak di  https://goo.gl/Is8RsS

Pertimbangkan Ini Sebelum Pilih Jurusan IPA 

Anak IPA terkenal pandai

Benarkah anak IPA semuanya pintar? Sebenarnya sih, rata – rata anak IPA memang pandai, tetapi yang pandainya pakai kata “banget” hanya beberapa saja dan sisanya ya biasa – biasa saja atau malah ada yang jauh dari kata pintar. Kecuali sih SMA yang benar – benar oke dan hanya anak pintar yang bisa masuk pasti pandai – pandai semua anak IPAnya. Jadi semua itu juga tergantung dimana sekolahnya. Kalau Anda merasa bisa dengan semua tentang IPA dapat memilih jurusan IPA.

Anak IPA bahagia?

Anda dapat research di media sosial tentang anak IPA. Baca saja statusnya baik di BBM, Facebook, Instagram atau sebagainya. Adakah diantara mereka yang bebas dan bahagia pakai kata banget? Mungkin yang muncul adalah tugas yang banyak, tugas yang menumpuk dan semua status tentang tugas. Kapan dong rekreasinya?

Anak IPA Individualis?

Entah siapa yang pertama kali menyebarkan gosip tentang hal ini. Akan tetapi memang anak IPA kebanyakan dikategorikan sebagai anak yang individualis. Menurut wikipedia sendiri bahwa sikap dan sifat individualisme ini merupakan sifat pandangan moral yang menekankan kemerdekaan manusia serta kepentingan bertanggung jawab. Pada intinya seorang yang punya sikap dan sifat individualis akan melanjutkan prospek dan kehendak berdasarkan keinginan pribadinya. Bahkan apa – apa sering dikerjakan sendiri. Kemana – mana sendiri. Kalau kata orang Jawa itu “pelit”. Diantaranya ada yang kedapatan seperti ini belum?

Sebagai anak IPA ada baiknya menyerap yang baik dan meninggalkan yang buruk. Kalau individualis terlalu berlebihan juga tidak baik pada kehidupan sosial nantinya. Jadi bersikap sewajarnya saja ya. Semoga informasi diatas tentang Pertimbangkan Ini Sebelum Pilih Jurusan IPA bermanfaat.

 Baca juga artikel pendidikan lainnya :